• Spam Diblokir

Klasifikasi Lapangan Usaha (edisi-002)


0112 PERTANIAN PADI

    Subgolongan ini mencakup pertanian tanaman padi, termasuk pertanian tanaman padi organik dan tanaman padi yang sudah dimodifikasi.

01120 PERTANIAN PADI

    Kelompok ini mencakup usaha pertanian mulai dari kegiatan pengolahan lahan, penyemaian, penanaman, pemeliharaan, dan juga pemanenan dan pasca panen jika menjadi satu kesatuan kegiatan tanaman padi baik padi sawah dan padi ladang sampai dengan dihasilkan produk gabah kering basah (GKB). Budidaya ikan di sawah (mina padi) digolongkan dalam kegiatan perikanan.

0113 PERTANIAN TANAMAN SAYURAN, BUAH DAN UMBI- UMBIAN

    Subgolongan ini mencakup :
  • Pertanian tanaman hortikultura sayuran seperti asparagus, kol, kembang kol dan brokoli, selada dan chicory, bayam, tumbuhan yang bunganya dimakan sebagai sayur, dan sayuran daun dan batang lainnya
  • Pertanian hortikultura buah, seperti semangka, blewah, labu buah, melon dan sejenisnya
  • Pertanian tanaman umbi-umbian hortikultura, seperti kentang, kentang manis, wortel, lobak cina, bawang putih, bawang bombay atau bawang merah, bawang perai dan sayuran alliaceous lainnya
  • Pertanian tanaman umbi-umbian palawija, seperti ubi kayu, ubi jalar, talas, ganyong, irut, gembili dan tanaman umbi-umbian palawija lainnya

  • Pertanian buah yang dipakai sebagai sayuran (labu) seperti mentimun, terung, tomat, belimbing sayur dan labu sayur dan lainnya
  • Pertanian jamur dan truffle
  • Pertanian bibit sayuran, kecuali bibit bit
  • Pertanian bit gula
  • Pertanian sayuran lainnya
    Subgolongan ini tidak mencakup :
  • Pertanian spawn jamur, lihat 0130
  • Pertanian cabe dan merica (capsicum spp) dan tanaman bumbu lainnnya, lihat 0128

01131 PERTANIAN TANAMAN HORTIKULTURA SAYURAN DAUN

    Kelompok ini mencakup usaha pertanian mulai dari kegiatan pengolahan lahan, penanaman, pemeliharaan, dan juga pemanenan, dan pasca panen jika menjadi satu kesatuan kegiatan tanaman hortikultura sayuran yang dipanen sekali, seperti petsai/sawi, asparagus, kubis/kol, kembang kol dan brokoli, selada dan seledri/chicory, daun bawang, paprika, petsai/sawii, bayam, kangkung, tumbuhan yang bunganya dimakan sebagai sayur dan sayuran daun dan batang lainnya. Bayam dan kangkung yang dipanen dengan akarnya juga dimasukkan dalam kelompok ini.

01132 PERTANIAN TANAMAN HORTIKULTURA BUAH

    Kelompok ini mencakup usaha pertanian mulai dari kegiatan pengolahan lahan, penanaman, pemeliharaan, pemanenan dan pasca panen jika menjadi satu kesatuan kegiatan tanaman hortikultura buah, seperti semangka, belewah, melon, timun suri dan sejenisnya.

01133 PERTANIAN TANAMAN HORTIKULTURA SAYURAN BUAH

    Kelompok ini mencakup usaha pertanian mulai dari kegiatan pengolahan lahan, penanaman, pemeliharaan, juga pemanenan dan pasca panen jika menjadi satu kesatuan kegiatan tanaman hortikultura buah yang dipakai sebagai sayuran (labu), seperti mentimun, terung, tomat, belimbing sayur dan labu sayur (siam), waluh/labu kuning, gambas/oyong dan sejenisnya.

01134 PERTANIAN TANAMAN HORTIKULTURA SAYURAN UMBI

    Kelompok ini mencakup usaha pertanian mulai dari kegiatan pengolahan lahan, penanaman, pemeliharaan, pemanenan, dan pasca panen jika menjadi satu kesatuan kegiatan tanaman umbi-umbian hortikultura, seperti kentang, kentang manis, wortel, lobak cina, rebung, bawang putih, bawang bombay atau bawang merah, bawang perai dan sayuran alliaceous lainnya.

01135 PERTANIAN TANAMAN UMBI-UMBIAN PALAWIJA

    Kelompok ini mencakup usaha pertanian mulai dari kegiatan pengolahan lahan, penanaman, pemeliharaan, dan juga pemanenan dan pasca panen jika menjadi satu kesatuan kegiatan tanaman umbi-umbian palawija, seperti ubi kayu, ubi jalar, talas, ganyong dan irut, gembili dan tanaman umbi-umbian palawija lainnya.

01136 PERTANIAN TANAMAN JAMUR

    Kelompok ini mencakup usaha pertanian mulai dari kegiatan pengolahan lahan, penanaman, pemeliharaan, juga pemanenan dan pasca panen jika menjadi satu kesatuan kegiatan tanaman jamur dan truffle, seperti jamur merang, jamur tiram, jamur shitake, jamur kuping dan sejenisnya.

01137 PERTANIAN TANAMAN BIT GULA DAN TANAMAN PEMANIS BUKAN TEBU

    Kelompok ini mencakup usaha pertanian mulai dari kegiatan pengolahan lahan, penanaman, pemeliharaan, juga pemanenan dan pasca panen jika menjadi satu kesatuan kegiatan tanaman bit gula dan tanaman pemanis lainnya bukan tebu, seperti stevia dan sorgum manis.

01139 PERTANIAN TANAMAN HORTIKULTURA SAYURAN LAINNYA

    Kelompok ini mencakup usaha pertanian mulai dari kegiatan pengolahan lahan, penanaman, pemeliharaan, juga pemanenan dan pasca panen jika menjadi satu kesatuan kegiatan tanaman hortikultura sayuran lainnya yang dipanen lebih dari sekali; pertanian bibit sayuran, kecuali bibit bit; dan pertanian sayuran lainnya.

bersambung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: