• Spam Diblokir

Klasifikasi Lapangan Usaha (edisi-008)


014 PETERNAKAN

    Golongan ini mencakup budidaya dan pembibitan hewan ternak, unggas, serangga, binatang melata/reptil, cacing, hewan peliharaan. Termasuk budidaya hewan untuk diambil hasilnya seperti bulu, telur, susu, madu dan lilin lebah dan kepompong ulat sutera.

0141 PETERNAKAN SAPI DAN KERBAU

Subgolongan ini mencakup :

  • Pembibitan dan budidaya lembu, sapi, kerbau
  • Produksi susu perah lembu, sapi
  • Produksi sperma sapi

Subgolongan ini tidak mencakup :

  • Pengolahan susu, lihat 1051 dan 1052

01411 PEMBIBITAN DAN BUDIDAYA SAPI POTONG

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan sapi potong, untuk menghasilkan ternak bibit sapi potong, mani dan mudigah dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya sapi potong (termasuk kegiatan penggemukan) untuk menghasilkan sapi bakalan dan sapi potong.

01412 PEMBIBITAN DAN BUDIDAYA SAPI PERAH

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan sapi perah, untuk menghasilkan ternak bibit sapi perah, mani dan mudigah dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya sapi perah untuk menghasilkan susu.

01413 PEMBIBITAN DAN BUDIDAYA KERBAU POTONG

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan kerbau potong, untuk menghasilkan ternak bibit kerbau potong, mani dan mudigah dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya kerbau (termasuk kegiatan penggemukan) untuk menghasilkan kerbau bakalan dan kerbau potong.

01414 PEMBIBITAN DAN BUDIDAYA KERBAU PERAH

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan kerbau perah, untuk menghasilkan ternak bibit kerbau perah, mani dan mudigah dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya kerbau perah untuk menghasilkan susu.

0142 PETERNAKAN KUDA DAN SEJENISNYA

Subgolongan ini mencakup :

  • Pembibitan dan budidaya kuda, keledai, bagal atau hinni

Subgolongan ini tidak mencakup :

  • Pengoperasian fasilitas pacuan kuda, lihat 9319

01420 PETERNAKAN KUDA DAN SEJENISNYA

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan kuda, untuk menghasilkan ternak bibit kuda, mani dan mudigah dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya kuda untuk menghasilkan kuda potong, kuda pacu dan kuda tarik.

0143 PETERNAKAN UNTA DAN SEJENISNYA

Subgolongan ini mencakup :

  • Pembibitan dan budidaya unta dan sejenisnya

01430 PETERNAKAN UNTA DAN SEJENISNYA

    Kelompok ini mencakup pembibitan dan budidaya unta dan sejenisnya.

0144 PETERNAKAN DOMBA DAN KAMBING
Subgolongan ini mencakup :

  • Pembibitan dan budidaya domba dan kambing
  • Produksi susu perah domba dan kambing
  • Produksi bulu wol mentah

Subgolongan ini tidak mencakup :

    Pencukuran domba atas dasar balas jasa atau kontrak, lihat 0162
  • Produksi wool, lihat 1011
  • Pengolahan susu, lihat 1051 dan 1052

01441 PEMBIBITAN DAN BUDIDAYA DOMBA

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan domba, yang menghasilkan ternak bibit domba, mani dan mudigah dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya domba (termasuk kegiatan penggemukan) untuk menghasilkan domba potong dan untuk diambil bulunya.

01442 PEMBIBITAN DAN BUDIDAYA KAMBING POTONG

    Kelompok ini mencakup usaha yang menyelenggarakan pembibitan kambing potong, untuk menghasilkan ternak bibit kambing potong, mani dan mudigah dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya kambing (termasuk kegiatan penggemukan) untuk menghasilkan kambing potong.

01443 PEMBIBITAN DAN BUDIDAYA KAMBING PERAH

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan kambing perah, untuk menghasilkan ternak bibit kambing perah, mani dan mudigah dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya kambing perah untuk menghasilkan susu.

0145 PETERNAKAN BABI
Subgolongan ini mencakup :

  • Pembibitan dan budidaya babi

01450 PETERNAKAN BABI

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan ternak babi, untuk menghasilkan ternak bibit babi, mani dan mudigah dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya babi untuk menghasilkan babi potong.

0146 PETERNAKAN UNGGAS
Subgolongan ini mencakup :

  • Pembibitan dan budidaya unggas, yaitu unggas spesies gallus domestik, seperti ayam, itik, angsa, kalkun, unggas guinea
  • Produksi telur
  • Penetasan unggas

Subgolongan ini tidak mencakup :

  • Produksi bulu, lihat 1012

01461 PEMBIBITAN DAN BUDIDAYA AYAM RAS PEDAGING

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan ayam ras pedaging untuk menghasilkan ayam bibit dan telur tetas dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya ayam ras untuk menghasilkan ayam pedaging dan lainnya.

01462 PEMBIBITAN DAN BUDIDAYA AYAM RAS PETELUR

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan ayam ras petelur untuk menghasilkan ayam bibit dan telur tetas dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya ayam ras untuk menghasilkan telur konsumsi dan lainnya.

01463 PEMBIBITAN DAN BUDIDAYA AYAM BURAS

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan ayam buras (bukan ras), untuk menghasilkan ternak bibit ayam buras petelur dan atau telur tetas dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya ayam buras untuk menghasilkan ayam buras potong, telur konsumsi dan lainnya.

01464 PEMBIBITAN DAN BUDIDAYA ITIK

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan itik, untuk menghasilkan ternak bibit itik dan atau telur tetas dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya itik untuk menghasilkan itik potong, telur konsumsi dan lainnya.

01465 PEMBIBITAN DAN BUDIDAYA ITIK MANILA

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan itik manila, untuk menghasilkan ternak bibit itik manila dan atau telur tetas dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya itik manila untuk menghasilkan itik manila potong, telur konsumsi dan lainnya.

01466 PEMBIBITAN DAN BUDIDAYA BURUNG PUYUH

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan burung puyuh, untuk menghasilkan ternak bibit burung puyuh dan atau telur tetas dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya burung puyuh untuk menghasilkan burung puyuh potong atau telur konsumsi.

01467 PEMBIBITAN DAN BUDIDAYA BURUNG MERPATI

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan burung merpati, untuk menghasilkan ternak bibit burung merpati dan atau telur tetas dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya burung merpati untuk menghasilkan burung merpati potong atau diambil bulunya.

01469 PEMBIBITAN DAN BUDIDAYA TERNAK UNGGAS LAINNYA

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan ternak unggas lainnya, seperti kalkun, entok, angsa dan burung walet, untuk menghasilkan bibit dan atau telur tetas dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya unggas tersebut untuk menghasilkan daging, bulu dan telur.

0149 PETERNAKAN LAINNYA
Subgolongan ini mencakup :

  • Pembibitan dan budidaya hewan semi-domestik atau hewan lainnya, seperti burung unta dan emu, serangga dan kelinci dan hewan berbulu
  • Produksi kulit bulu, reptil atau kulit burung dari peternakan atau pertanian
  • Pengoperasian peternakan cacing, bekicot dan keong darat
  • Pembibitan dan budidaya ulat sutera dan produksi kepompong ulat sutera
  • Pengoperasian peternakan lebah dan produksi madu dan lililn tawon lebah
  • Pembibitan dan budidaya hewan peliharaan (kecuali ikan), seperti kucing dan anjing, burung, seperti parkit, hamster dan hewan peliharaan lainnya
  • Pembibitan dan budidaya bermacam-macam hewan lainnya

Subgolongan ini tidak mencakup :

  • Produksi kulit dan kulit asli dari berburu dan pemasangan perangkap, lihat 0170
  • Pengoperasian peternakan cacing laut, katak dan buaya, lihat 0321, 0323
  • Pengoperasian peternakan ikan, lihat 0321, 0323
  • Pelatihan hewan peliharaan, lihat 9699

01491 PEMBIBITAN DAN BUDIDAYA BURUNG UNTA

    Kelompok ini mencakup usaha peternakan yang menyelenggarakan pembibitan burung unta, untuk menghasilkan ternak bibit burung unta dan atau telur tetas dan peternakan yang menyelenggarakan budidaya burung unta konsumsi untuk menghasilkan burung unta potong, telur dan atau lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: