• Spam Diblokir

Klasifikasi Lapangan Usaha (edisi-028)


12 INDUSTRI PENGOLAHAN TEMBAKAU
Golongan pokok ini mencakup pembuatan tembakau atau produk pengganti tembakau; rokok, cerutu, cangklong, snuff, chewing; dan pemotongan serta pengeringan kembali tembakau tetapi tidak mencakup penanaman atau pengolahan awal tembakau.

120 INDUSTRI PENGOLAHAN TEMBAKAU
Golongan ini mencakup pembuatan tembakau atau produk pengganti tembakau, seperti rokok, cerutu, cangklong, snuff, chewing; dan pemotongan serta pengeringan kembali tembakau tetapi tidak mencakup penanaman atau pengolahan awal tembakau.

1201 INDUSTRI ROKOK DAN CERUTU
Subgolongan ini mencakup :

  • Industri produk tembakau dan produk tembakau pengganti, seperti rokok, rokok tembakau, cerutu, tembakau pipa, tembakau yang dikunyah dan tembakau sedot (snuff)

12011 INDUSTRI ROKOK KRETEK

    Kelompok ini mencakup usaha pembuatan rokok kretek yang mengandung cengkeh (bunga cengkeh, daun cengkeh, tangkai cengkeh dan aroma cengkeh). Usaha pembungkusan/pengepakan rokok tanpa melakukan pembuatan rokok dimasukkan dalam kelompok 46335.

12012 INDUSTRI ROKOK PUTIH

    Kelompok ini mencakup usaha pembuatan rokok putih yang tidak mengandung komponen cengkeh. Usaha pembungkusan/pengepakan rokok putih tanpa melakukan pembuatan rokok dimasukkan dalam kelompok 46335.

12019 INDUSTRI ROKOK DAN CERUTU LAINNYA

    Kelompok ini mencakup usaha pembuatan rokok lainnya, selain rokok kretek atau rokok putih, seperti cerutu, rokok kelembak menyan dan rokok klobot/kawung. Termasuk industri tembakau pipa, tembakau yang dikunyah dan tembakau sedot (snuff).

1209 INDUSTRI PENGOLAHAN TEMBAKAU LAINNYA

Subgolongan ini mencakup :

  • Pengeringan dan pengolahan tembakau lainnya
  • Industri homogenisasi atau rekonstitusi tembakau
  • Industri bumbu rokok dan kelengkapan rokok lainnya

Subgolongan ini tidak mencakup :

  • Penanaman atau proses pengolahan awal tembakau, lihat 0115, 0163

12091 INDUSTRI PENGERINGAN DAN PENGOLAHAN TEMBAKAU

    Kelompok ini mencakup usaha pengeringan daun tembakau dengan pengasapan atau dengan cara lain termasuk juga usaha perajangan daun tembakau. Kegiatan pengolahan daun tembakau yang tidak dapat dipisahkan tersendiri dari usaha pertaniannya dimasukkan dalam kelompok 01150.

12099 INDUSTRI BUMBU ROKOK SERTA KELENGKAPAN ROKOK LAINNYA

    Kelompok ini mencakup industri pengolahan tembakau yang belum diklasifikasikan ditempat lain, seperti industri homogenisasi atau rekonstitusi tembakau dan tembakau bersaus. Termasuk pembuatan bumbu rokok, serta kelengkapan rokok lainnya, seperti kelembak menyan, saus rokok/tembakau, uwur, klobot, kawung serta pembuatan filter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: