• Spam Diblokir

Klasifikasi Lapangan Usaha (edisi-031)


14 INDUSTRI PAKAIAN JADI
Golongan pokok ini mencakup semua pekerjaan menjahit (baju siap pakai atau berdasarkan ukuran/pesanan), dalam semua bahan (seperti kulit, bahan baju, bahan rajutan atau tenunan dan lain-lain), dari semua jenispakaian (seperti pakaian luar, pakaian dalam pria, wanita atau anak-anak, pakaian kerja dan pakaian santai dan lain-lain) dan asesoris, tidak ada perbedaan dalam pembuatan antara baju untuk anak-anak dan orang dewasa, atau antara pakaian tradisional dan modern. Golongan pokok ini mencakup industri bulu binatang (pakaian dari bulu binatang dan kulit yang berbulu).

141 INDUSTRI PAKAIAN JADI DAN PERLENGKAPANNYA, BUKAN PAKAIAN JADI DARI KULIT BERBULU

    Golongan ini mencakup pembuatan pakaian. Bahan yang digunakan berbagai macam seperti bahan dilapisi, diresapi atau dilapisi karet dan kulit atau kulit campuran, kain woven, rajutan atau tenunan, kain non woven. Bahan tekstil untuk alas kaki tanpa sol. Golongan ini juga mencakup pembuatan pakaian dalam, pakaian tidur, pakaian kerja. Kaus, gaun, blus, pakaian bayi, pakaian olahraga, topi dan peci, dan aksesori pakaian lain (seperti sarung tangan, ikat pinggang, selendang, hairnet dan lain-lain) untuk pria-wanita dan anak-anak, kegiatan jahit menjahit dan pembuatan bagian-bagian dari produk yang sudah disebutkan sebelumnya.

1411 INDUSTRI PAKAIAN JADI (BUKAN PENJAHITAN DAN PEMBUATAN PAKAIAN)

    Subgolongan ini mencakup industri pakaian jadi. Bahan yang digunakan berbagai macam, seperti bahan yang dilapisi, diresapi atau berkaret.

Subgolongan ini mencakup :

  • Industri pembuatan pakaian jadi dari kulit atau kulit campuran, termasuk aksesori pakaian dari kulit seperti welder’s leather aprons (pakaian kerja tukang las dari kulit )
  • Industri pakaian kerja
  • Industri pakaian yang terbuat dari tenunan, rajutan atau sulaman, bukan tenunan dan lainnya untuk laki-laki, perempuan dan anak-anak, seperti jas/mantel, setelan, jaket, pakaian pengantin, rok
  • Industri pakaian dalam dan pakaian tidur yang terbuat dari rajutan, tenunan, sulaman atau renda dan lainnya untuk laki-laki, perempuan dan anak-anak, seperti kaos, kemeja, celana dalam, piyama, pakaian tidur, gaun, blus, korset, rok dalam, kutang, korset dan lain-lain
  • Industri pakaian bayi, pakaian olahraga, pakaian ski, pakaian renang dan lain-lain

14111 INDUSTRI PAKAIAN JADI (KONVEKSI) DARI TEKSTIL

    Kelompok ini mencakup usaha pembuatan pakaian jadi (konveksi) dari tekstil/kain (tenun maupun rajutan) dengan cara memotong dan menjahit sehingga siap dipakai, seperti kemeja, celana, kebaya, blus, rok, baju bayi, pakaian tari dan pakaian olahraga, baik dari kain tenun maupun kain rajut yang dijahit.

14112 INDUSTRI PAKAIAN JADI (KONVEKSI) DARI KULIT

    Kelompok ini mencakup usaha pembuatan pakaian jadi (konveksi) dari kulit atau kulit imitasi, dengan cara memotong dan menjahit sehingga siap pakai, seperti jaket, mantel, rompi, celana dan rok. Termasuk pembuatan aksesori pakaian dari kulit seperti welder’s leather aprons atau pakaian kerja tukang las dari kulit.

1412 PENJAHITAN DAN PEMBUATAN PAKAIAN SESUAI PESANAN

Subgolongan ini mencakup :

  • Kegiatan penjahit dan pembuatan pakaian sesuai pesanan

14120 PENJAHITAN DAN PEMBUATAN PAKAIAN SESUAI PESANAN

    Kelompok ini mencakup usaha penjahitan dan pembuatan pakaian sesuai pesanan yang melayani masyarakat umum dengan tujuan komersil.

1413 INDUSTRI PERLENGKAPAN PAKAIAN YANG UTAMANYA TERBUAT DARI TEKSTIL

Subgolongan ini mencakup :

  • Industri topi dan peci
  • Industri aksesori pakaian lainnya, seperti sarung tangan, ikat pinggang, syal, dasi, bando, dasi tuksedo dan lain-lain

Subgolongan ini juga mencakup :

  • Industri penutup kepala dari kulit berbulu
  • Industri alas kaki dari bahan kain tanpa sol
  • Industri bagian-bagian dari produk yang disebutkan sebelumnya

Subgolongan ini tidak mencakup :

  • Industri pakaian jadi dari kulit berbulu (kecuali topi, penutup kepala), lihat 1420
  • Industri alas kaki, lihat 1520
  • Industri pakaian dari karet atau plastik yang dipasang dengan jahitan, lihat 2219, 2229
  • Industri sarung tangan olahraga dan topi olahraga dari kulit, lihat 3230
  • Industri topi pengaman (kecuali topi olahraga), lihat 3290
  • Industri pakaian pelindung keamanan dan tahan api, lihat 3290
  • Jasa perbaikan pakaian jadi, lihat 9529

14131 INDUSTRI PERLENGKAPAN PAKAIAN DARI TEKSTIL

    Kelompok ini mencakup usaha pembuatan perlengkapan pakaian jadi (konveksi) tekstil dan dari kain dengan cara memotong dan menjahit sehingga siap dipakai, seperti topi, peci, dasi, sarung tangan, mukena, selendang, kerudung, ikat pinggang, syal, bando, dasi tuksedo dan lain-lain, baik dari kain tenun maupun kain rajut yang dijahit. Termasuk industri alas kaki dari bahan kain tanpa sol dan bagian-bagian dari produk yang disebutkan sebelumnya.

14132 INDUSTRI PERLENGKAPAN PAKAIAN DARI KULIT

    Kelompok ini mencakup usaha pembuatan perlengkapan pakaian jadi dari kulit atau kulit imitasi, dengan cara memotong dan menjahit sehingga siap pakai, seperti topi, sarung tangan, ikat pinggang dan lain-lain. Termasuk industri penutup kepala dari kulit berbulu dan bagian-bagian dari produk yang disebutkan sebelumnya.

142 INDUSTRI PAKAIAN JADI DAN BARANG DARI KULIT BERBULU

    Golongan ini mencakup pembuatan barang-barang dari kulit berbulu seperti pakaian dari kulit berbulu dan aksesori pakaian. Berbagai barang dari kulit berbulu seperti; gambar, kesetan dan lain-lain. Golongan ini tidak mencakup pengolahan kulit berbulu mentah, kulit dan jangat mentah, pembuatan kulit berbulu imitasi,
    pengolahan dan pencelupan kulit berbulu dan alas kaki yang bagiannya ada kulit berbulu.

1420 INDUSTRI PAKAIAN JADI DAN BARANG DARI KULIT BERBULU

Subgolongan ini mencakup :

  • Industri barang-barang yang terbuat dari kulit berbulu, seperti pakaian dan aksesori pakaian dari kulit berbulu; berbagai barang dari kulit berbulu, seperti gambar, tikar, keset, dan lain-lain; barang-barang lain dari kulit berbulu, seperti permadani, kain kilap industri

Subgolongan ini tidak mencakup :

  • Produksi kulit berbulu mentah, lihat golongan 014 dan 017
  • Produksi kulit dan kulit jangat mentah, lihat 1013
  • Industri kulit berbulu imitasi (pakaian berbulu panjang yang dibuat dengan cara ditenun atau dirajut), lihat 1312,1391
  • Industri penutup kepala kulit berbulu, lihat 1413
  • Industri pakaian yang dihias dengan kulit berbulu, lihat 1411
  • Pengolahan dan pencelupan kulit berbulu, lihat 1511
  • Industri bot atau sepatu yang bagiannya ada kulit berbulu, lihat 1520

14200 INDUSTRI PAKAIAN JADI DAN BARANG DARI KULIT BERBULU

    Kelompok ini mencakup usaha pembuatan pakaian jadi/barang jadi dari kulit berbulu dan atau perlengkapannya, seperti mantel berbulu, berbagai barang dari kulit berbulu, misalnya gambar, tikar, keset dan barang lain dari kulit berbulu, seperti permadani, kain kilap industri.

143 INDUSTRI PAKAIAN JADI RAJUTAN DAN SULAMAN/BORDIR

    Golongan ini mencakup pembuatan pakaian dari bahan rajutan atau sulaman dan barang-barang jadi lain (seperti sweater, cardigan, kaos, rompi dan barang sejenis), serta kaos kaki, termasuk kaos kaki pendek, stocking dan pantyhose. Golongan ini tidak mencakup pembuatan bahan dari rajutan atau sulaman.

1430 INDUSTRI PAKAIAN JADI RAJUTAN DAN SULAMAN/BORDIR

Sub golongan ini mencakup :

  • Industri pembuatan pakaian jadi dari bahan rajutan atau sulaman dan barang-barang jadi lain, seperti sweater, kardigan, baju kaos, mantel, dan barang sejenisnya
  • Industri kaos kaki, termasuk kaos kaki, stocking, pantyhose

Sub golongan ini tidak mencakup :

  • Industri kain rajutan dan sulaman, lihat 1391

14301 INDUSTRI PAKAIAN JADI RAJUTAN

    Kelompok ini mencakup usaha pembuatan pakaian jadi, seperti sweater, kardigan, baju kaos, mantel, dan barang sejenisnya, termasuk topi yang dibuat dengan cara dirajut ataupun renda, kecuali industri rajutan kaos kaki.

14302 INDUSTRI PAKAIAN JADI SULAMAN/BORDIR

    Kelompok ini mencakup usaha pakaian jadi sulaman, baik yang dikerjakan dengan tangan maupun dengan mesin.

14303 INDUSTRI RAJUTAN KAOS KAKI DAN SEJENISNYA

    Kelompok ini mencakup usaha pembuatan kaos kaki yang dibuat dengan cara rajut ataupun renda, seperti kaos kaki, termasuk kaos kaki, stocking, pantyhose.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: