• Spam Diblokir

Klasifikasi Lapangan Usaha (edisi-036)


19 INDUSTRI PRODUK DARI BATU BARA DAN PENGILANGAN MINYAK BUMI
Golongan pokok ini mencakup perubahan minyak bumi mentah dan batu bara menjadi produk yang bermanfaat. Proses yang dominan adalah pengilangan minyak bumi, di mana meliputi pemisahan minyak bumi mentah menjadi produk komponen melalui teknik seperti pemecahan dan penyulingan. Golongan pokok ini juga mencakup pembuatan produk khas (Kokas, butone, propone, petrol, gas hidrokarbon dan metan, gasolin, minyak tanah, minyak bahan dan lain-lain), gas etane, propane dan butane sebagai produk penyulingan minyak bumi, seperti halnya jasa pengolahan (penyulingan sesuai pesanan). Golongan pokok ini tidak mencakup pembuatan gas-gas tersebut di unit yang lain, pembuatan gas industri, penyulingan gas bumi (petone, etane, butone atau propane) dan pembuatan bahan bakar gas, selain gas dari minyak bumi (gas batu bara, gas air, gas producer, gas pabrik gas)

191 INDUSTRI PRODUK DARI BATU BARA

    Golongan ini mencakup pengoperasian tungku batu bara, produksi batu bara dan semi batu bara, gas batu bara, ter, lignit (batu bara muda) dan batu bara mentah dan produk dari aglomerasi batu bara (kokas).

1910 INDUSTRI PRODUK DARI BATU BARA

Subgolongan ini mencakup :

  • Pengoperasian tungku batu bara
  • Produksi batu bara dan semi batu bara
  • Produksi batu bara pitch
  • Produksi coke ovens gas (destilasi batu bara)
  • Produksi batu bara mentah dan ter lignit
  • Pengaglomerasian batu bara

19100 INDUSTRI PRODUK DARI BATU BARA

    Kelompok ini mencakup usaha industri pengolahan gas, kokas dari batu bara, termasuk juga destilasi batu bara yang bukan merupakan bagian pabrik gas atau besi dan baja, atau destilasi batu bara yang menjadi bagian pabrik besi dan baja yang pembukuannya dapat dipisahkan. Termasuk pengoperasian tungku batu bara, produksi batu bara dan semi batu bara, produksi batu bara pitch, produksi batu bara mentah dan ter lignit dan pengaglomerasian batu bara. Usaha destilasi gas oleh pabrik gas yang penyalurannya melalui pipa saluran dimasukkan dalam kelompok 35202. Usaha pembuatan gas dan kokas yang tergabung dalam kegiatan pengolahan besi dan baja dimasukkan dalam kelompok 24101 sampai dengan 24103. Pembuatan briket dan pengepakan batu bara yang tergabung dengan kegiatan pertambangan dimasukkan dalam
    kelompok 05101.

192 INDUSTRI PRODUK PENGILANGAN MINYAK BUMI

    Golongan ini mencakup pembuatan bahan bakar gas atau cair atau produk lain dari minyak bumi mentah, mineral, aspal dan produk turunannya. Golongan ini juga mencakup produksi bahan bakar motor (bensin, minyak tanah dan lain-lain), bahan bakar (minyak bahan bakar berkadar berat, menengah, dan ringan, gas sulingan seperti etane, propane, butane dan lain-lain), minyak pelumas, termasuk minyak limbah (sisa) dan produk untuk industri petrokimia dan untuk pembuatan bahan pelapis jalan, berbagai briket bahan bakar padat dan campuran biofuel dan produk lain (seperti spiritus putih, vaseline, paraffin wax, petroleum jelly dan lain-lain).

1921 INDUSTRI BAHAN BAKAR HASIL PENGILANGAN MINYAK BUMI TERMASUK LPG

    Subgolongan ini mencakup industri pembuatan bahan bakar gas atau cair dari minyak bumi mentah, mineral
    atau produk turunannya.

Subgolongan ini mencakup :

  • Produksi bahan bakar motor, seperti bensin, kerosin dan lain-lain
  • Produksi bahan bakar, seperti minyak bahan bakar berkadar ringan, sedang dan berat, gas sulingan seperti etana, propana dan butana dan sebagainya
  • Industri minyak pelumas, oli dan gemuk yang berbahan dasar minyak, termasuk dari minyak sisa atau limbah

19211 INDUSTRI PEMURNIAN DAN PENGILANGAN MINYAK BUMI

    Kelompok ini mencakup usaha pemurnian dan pengilangan minyak bumi yang menghasilkan gas atau LPG, Naphtha, Avigas, Avtur, Gasoline, Minyak Tanah atau Kerosin, Minyak Solar, Minyak Diesel, Minyak Bakar atau Bensin, Residu, Solvent/Pelarut, Wax, Lubricant dan Aspal.

19212 INDUSTRI PEMURNIAN DAN PENGOLAHAN GAS ALAM

    Kelompok ini mencakup usaha pemurnian dan pengolahan gas alam menjadi Liquified Natural Gas (LNG) dan Liquified Petroleum Gas (LPG).

19213 INDUSTRI PEMBUATAN MINYAK PELUMAS

    Kelompok ini mencakup usaha pembuatan minyak pelumas, oli dan gemuk yang berbahan dasar minyak.

19214 INDUSTRI PENGOLAHAN KEMBALI MINYAK PELUMAS BEKAS

    Kelompok ini mencakup usaha pengolahan kembali minyak pelumas bekas untuk dapat digunakan sebagai minyak pelumas.

1929 INDUSTRI PRODUK PENGILANGAN MINYAK BUMI LAINNYA

Subgolongan ini mencakup :

  • Industri produk untuk industri petrokimia dan pembuatan bahan pelapis jalan
  • Industri bermacam-macam produk, seperti white spirit, vaseline, lilin parafin, jelly minyak bumi (petroleum jelly) dan lain-lain
  • Industri briket batu bara padat dan briket bahan bakar lignit
  • Industri briket minyak bumi
  • Pencampuran biofuel, seperti pencampuran alkohol dengan minyak bumi (misalnya gasohol)

19291 INDUSTRI PRODUK DARI HASIL KILANG MINYAK BUMI

    Kelompok ini mencakup usaha industri pengolahan aspal/ter, bitumen dan lilin (dapat digunakan untuk lapisan jalan, atap, kayu, kertas dan sebagainya) serta Petroleum Coke. Termasuk industri produk untuk industri petrokimia, industri bermacam-macam produk, seperti white spirit, vaseline, lilin parafin, jeli minyak bumi (petroleum jelly), industri briket minyak bumi dan pencampuran biofuel, seperti pencampuran alkohol dengan minyak bumi (misalnya gasohol).

19292 INDUSTRI BRIKET BATU BARA

    Kelompok ini mencakup usaha pembuatan briket dari batu bara atau lignit, baik di lokasi penambangan maupun di luar lokasi penambangan. Termasuk pula pembuatan briket yang menggunakan batu bara atau lignit yang dibeli dari pihak lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: