• Spam Diblokir

Klasifikasi Lapangan Usaha (edisi-037)


20 INDUSTRI BAHAN KIMIA DAN BARANG DARI BAHAN KIMIA
Golongan pokok ini mencakup perubahan bahan organik dan non organik mentah dengan proses kimia dan pembentukan produk. Hal ini mencirikan/membedakan produk kimia dasar yang membentuk kelompok industri pertama dari hasil produk antara dan produk akhir yang dihasilkan melalui pengolahan lebih lanjut dari kimia dasar yang merupakan kelompok-kelompok industri lainnya.

201 INDUSTRI BAHAN KIMIA
Golongan ini mencakup pembuatan produk kimia dasar, pupuk dan nitrogen compound, seperti halnya plastik dan karet sintetis dalam bentuk dasar.

2011 INDUSTRI KIMIA DASAR

    Subgolongan ini mencakup industri kimia yang menggunakan proses dasar, seperti pemisahan termal dan distilasi (penyulingan). Hasil dari proses ini biasanya memisahkan elemen kimia atau memisahkan bahan campuran kimia.

Subgolongan ini mencakup :

  • Industri mencairkan atau memampatkan gas anorganik atau gas medis, seperti gas dasar, udara cair atau dimampatkan, gas pendingin, gas industri campuran, gas inersia (lembam) seperti karbondioksida dan gas isolasi
  • Industri bahan celup dan pigmen dari berbagai sumber dalam bentuk dasar atau konsentrat
  • Industri unsur kimia
  • Industri asam anorganik kecuali asam nitrit
  • Industri alkali, larutan alkali dan zat anorganik dasar lainnya kecuali amonia
  • Industri senyawa anorganik lainnya
  • Industri kimia organik dasar, seperti hidrokarbon asiklis, jenuh dan tidak jenuh; hidrokarbon siklis, jenuh dan tidak jenuh; alkohol siklis dan asiklis; asam mono dan polikarbon, termasuk asam asetat; bahan senyawa oksigen lainnya, termasuk aldehida, keton, kinon, dan bahan senyawa dual atau polioksigen; gliserol sintetis; bahan senyawa organik nitrogen, termasuk amino; fermentasi tebu, jagung atau sejenisnya untuk menghasilkan alkohol dan ester; bahan senyawa organik lainnya, termasuk produk distilasi (penyulingan) kayu (misalnya arang kayu) dan lain-lain
  • Industri air suling
  • Industri produk aromatik sintetis
  • Pemanggangan pirit besi

Subgolongan ini juga mencakup :

  • Industri produk sejenis yang digunakan sebagai alat atau zat berpijar atau luminophores (benda bercahaya)
  • Pengayaan bijih uranium dan torium dan produksi unsur bahan bakar untuk reaktor nuklir

Subgolongan ini tidak mencakup :

  • Ekstraksi metana, etana, butana atau propana, lihat 0620
  • Industri gas bahan bakar seperti etana, butana, atau propana pada pengilangan minyak bumi, lihat 1921
  • Industri pupuk nitrogen dan bahan senyawa nitrogen, lihat 2012
  • Industri amonia, lihat 2012
  • Industri potasium nitrit dan nitrat, lihat 2012
  • Industri amonium karbonat, lihat 2012
  • Industri plastik dalam bentuk dasar, lihat 2013
  • Industri karet sintetis dalam bentuk dasar, lihat 2013
  • Industri bahan celup dan pigmen, lihat 2022
  • Industri gliserol mentah, lihat 2023
  • Industri minyak dasar alami, lihat 2029
  • Industri air suling aromatis, lihat 2029
  • Industri asam salisilik dan o-asetilsalisilik, lihat 2101

20111 INDUSTRI KIMIA DASAR ANORGANIK KHLOR DAN ALKALI

    Kelompok ini mencakup usaha industri kimia dasar yang menghasilkan bahan kimia khlor dan alkali, seperti soda kostik, soda abu, natrium khlorida, kalium hidroksida dan senyawa khlor lainnya. Termasuk juga usaha industri yang menghasilkan logam alkali, seperti lithium, natrium dan kalium, serta senyawa alkali lainnya. Industri pembuatan garam dapur dimasukkan dalam kelompok 10774.

20112 INDUSTRI KIMIA DASAR ANORGANIK GAS INDUSTRI

    Kelompok ini mencakup usaha industri kimia dasar yang menghasilkan bahan kimia gas industri, seperti zat asam, zat lemas, zat asam arang, amoniak dan dry ice. Termasuk juga usaha industri kimia dasar yang menghasilkan gas mulia, seperti helium, neon, argon dan radon; serta jenis-jenis gas industri lainnya.

20113 INDUSTRI KIMIA DASAR ANORGANIK PIGMEN

    Kelompok ini mencakup usaha industri kimia dasar yang menghasilkan bahan anorganik pigment, seperti meni merah, chrome yellow, zinc yellow, barium sulphate, pigmen serbuk aluminium, oker dan pigment dengan dasar titanium.

20114 INDUSTRI KIMIA DASAR ANORGANIK LAINNYA

    Kelompok ini mencakup usaha industri kimia dasar anorganik yang belum tercakup dalam golongan industri kimia dasar anorganik di atas, seperti fosfor dengan turunannya, belerang dengan turunannya, nitrogen dengan turunannya. Termasuk juga industri kimia dasar yang menghasilkan senyawa halogen dengan turunannya, logam kecuali logam alkali, senyawa oksida kecuali pigmen.

20115 INDUSTRI KIMIA DASAR ORGANIK YANG BERSUMBER DARI HASIL PERTANIAN

    Kelompok ini mencakup usaha industri kimia dasar organik yang menghasilkan bahan kimia dari hasil pertanian termasuk kayu dan getah (gum), seperti asam alufamat, asam asetat, asam citrat, asam benzoat, fatty acid, fatty alkohol, furfucal, sarbilol dan bahan kimia organik lainnya dari hasil pertanian. Termasuk biofuel.

20116 INDUSTRI KIMIA DASAR ORGANIK UNTUK BAHAN BAKU ZAT WARNA DAN PIGMEN, ZAT WARNA DAN PIGMEN

    Kelompok ini mencakup usaha industri kimia dasar yang menghasilkan bahan kimia organik, zat warna dan pigment dengan hasil antara siklisnya, seperti hasil antara phenol dan turunannya, zat warna tekstil dan zat warna untuk makanan dan obat-obatan.

20117 INDUSTRI KIMIA DASAR ORGANIK YANG BERSUMBER DARI MINYAK BUMI, GAS ALAM DAN BATU BARA

    Kelompok ini mencakup usaha industri kimia dasar organik yang menghasilkan bahan kimia, yang bahan bakunya berasal dari minyak bumi dan gas bumi maupun batu bara, seperti ethylene, propilene, benzena, toluena, caprolactam termasuk pengolahan coaltar.

20118 INDUSTRI KIMIA DASAR ORGANIK YANG MENGHASILKAN BAHAN KIMIA KHUSUS

    Kelompok ini mencakup usaha industri kimia dasar organik yang menghasilkan bahan kimia khusus, seperti bahan kimia khusus untuk minyak dan gas bumi, pengolahan air, karet, kertas, konstruksi, otomotif, bahan tambahan makanan (food additive), tekstil, kulit, elektronik, katalis, minyak rem (brake fluid), serta bahan kimia khusus lainnya.

20119 INDUSTRI KIMIA DASAR ORGANIK LAINNYA

    Kelompok ini mencakup usaha industri Kimia Dasar Organik yang belum tercakup dalam golongan Industri Kimia Dasar Organik, seperti plasticizer, bahan untuk bahan baku pestisida, zat aktif permukaan, bahan pengawet, termasuk pembuatan biogas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: