• Spam Diblokir

Klasifikasi Lapangan Usaha (edisi-104)


352 GAS ALAM DAN BUATAN
Golongan ini mencakup pembuatan gas dan pendistribusian gas alam atau gas buatan ke konsumen melalui suatu sistem saluran pipa, dan kegiatan penjualan gas. Golongan ini juga mencakup penyediaan gas melalui berbagai proses, pengangkutan, pendistribusian dan penyediaan semua jenis bahan bakar gas, penjualan gas kepada konsumen melalui saluran pipa, termasuk kegiatan broker dan agen gas, pertukaran komoditi dan angkutan dari bahan bakar gas. Golongan ini tidak mencakup kegiatan pengoperasian tungku pembuat arang, pembuatan produk minyak bumi hasil pengilangan gas industri, perdagangan besar bahan bakar gas, perdagangan eceran gas dalam tabung, penjualan langsung bahan bakar, dan transportasi (jarak jauh) gas melalui saluran pipa.

3520 GAS ALAM DAN BUATAN

    Subgolongan ini mencakup industri gas dan distribusi gas alam atau buatan atau sintetis kepada konsumen melalui sistim saluran, pemasar atau agen gas, yang mengurus penjualan gas alam melalui sistim distribusi yang dioperasikan pihak lain. Tidak termasuk pengoperasian terpisah saluran pipa gas, khususnya dilakukan pada jarak yang jauh, menghubungkan produsen dengan distributor gas atau antara pusat-pusat kota, yang diklasifikasikan dalam kegiatan pengangkutan atau transportasi pipa saluran lainnya.

Subgolongan ini mencakup :

  • Produksi gas untuk tujuan penyediaan atau suplai gas dengan karbonasi batubara, dari produk sampingan pertanian atau sampah
  • Industri bahan bakar gas dengan nilai kalor tertentu, melalui pemurnian, pencampuran dan proses lainnya dari berbagai macam gas termasuk gas alam
  • Transportasi, distribusi, dan suplai semua jenis bahan bakar gas melalui sistim saluran
  • Perdagangan gas kepada konsumen melalui saluran
  • Kegiatan agen gas yang mengurus perdagangan gas melalui sistim distribusi gas yang dioperasikan oleh pihak lain – Pengoperasian pengubahan komoditas dan kapasitas pengangkutan bahan bakar gas

Subgolongan ini tidak mencakup :

  • Pengoperasian oven batubara, lihat 1910 – Industri penyulingan minyak bumi, lihat 1921
  • Industri gas industri, lihat 2011 – Perdagangan besar bahan bakar gas, lihat 4661
  • Perdagangan eceran gas dalam kemasan (botol atau tabung), lihat 4773
  • perdagangan bahan bakar secara langsung, lihat 4799 – transportasi (jarak jauh) gas atau penyaluran gas melalui pipa saluran, lihat 4930

35201 PENGADAAN GAS ALAM DAN BUATAN

    Kelompok ini mencakup usaha penyediaan bahan bakar gas yang dapat dimanfaatkan secara langsung sebagai bahan bakar dengan cara pembelian gas alam (termasuk LPG) dan atau industri bahan bakar gas di mana pembuatannya disertai usaha peningkatan mutu gas, seperti pemurnian, pencampuran dan proses lainnya yang dihasilkan dari gas alam, bahan bakar minyak, karbonasi batu bara, biogas, sampah/limbah atau bahan hidrokarbon lain.

35202 DISTRIBUSI GAS ALAM DAN BUATAN

    Kelompok ini mencakup usaha penyaluran gas melalui jaringan yang bertekanan ekstra tinggi (lebih dari 10 bar); yang bertekanan tinggi (antara 4 bar s.d. 10 bar); dan yang bertekanan menengah ke bawah (di bawah 4 bar) baik berasal dari produksi sendiri maupun produksi pihak lain sampai ke konsumen atau pelanggan. Penyaluran gas melalui pipa atas dasar balas jasa atau fee, dimasukkan dalam kelompok 49300. Termasuk penyaluran, distribusi dan pengadaan semua jenis bahan bakar gas melalui sistim saluran, perdagangan gas kepada konsumen melalui saluran, kegiatan agen gas yang mengurus perdagangan gas melalui sistim distribusi gas yang dioperasikan oleh pihak lain dan pengoperasian pengubahan komoditas dan kapasitas pengangkutan bahan bakar gas.

353 PENGADAAN UAP/AIR PANAS, UDARA DINGIN DAN PRODUKSI ES

    Golongan ini mencakup kegiatan produksi, pengumpulan dan pendistribusian uap dan air panas untuk pemanas, energi dan tujuan lain, produksi dan distribusi pendinginan udara, pendinginan air untuk tujuan pendinginan dan produksi es, termasuk es untuk kebutuhan makanan/minuman dan tujuan non makanan.

3530 PENGADAAN UAP/AIR PANAS, UDARA DINGIN DAN PRODUKSI ES
Subgolongan ini mencakup :

  • Produksi, pengumpulan dan distribusi uap dan air panas untuk pemanas, energi dan kegunaan lain</li
  • Produksi dan distribusi pendinginan udara
  • Produksi dan distribusi air yang didinginkan untuk kebutuhan pendinginan dan produksi es
  • Produksi es, termasuk es untuk kebutuhan makanan atau minuman dan kegunaan lain (misal pendinginan)

35301 PENGADAAN UAP/AIR PANAS DAN UDARA DINGIN

    Kelompok ini mencakup kegiatan memproduksi dan mendistribusikan uap dan air panas untuk pemanasan, pembangkit tenaga dan penggunaan lainnya. Kegiatannya seperti produksi, pengumpulan dan distribusi uap dan air panas untuk pemanas, energi dan kegunaan lain dan kegiatan produksi dan distribusi udara dingin.

35302 PRODUKSI ES

    Kelompok ini mencakup kegiatan produksi dan distribusi air yang didinginkan untuk kebutuhan pendinginan dan produksi es, termasuk es untuk kebutuhan makanan atau minuman dan kegunaan lain (misal pendinginan).

Satu Tanggapan

  1. Wah sangat kreatif ide nya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: